Wednesday, August 20, 2014

This preggy love to shop!

Hellow Yellow!
it's me reporting from my messy cubicle.
Beberapa hari ini selalu kebayang Bangkok. Ah rinduuuuu banget sama Bangkok. Intinya sih begitu pernah belanja di Bangkok, belanja di tempat lain itu terasa hambar *ahtsedap. Semua apa-apa langsung dibandingin sama Bangkok. Gw kira cuman gw aja, tapi ternyata ga si N, ga si D, bahkan bukunya mbak miss jinjing mengakuinya.
Btw, tentang ngabis-ngabisin duit, I wanna make some lists. Tapi ini based my experience ya, jadi jangan jadiin patokan. Cuman iseng nunggu jam makan siang. Ga usah dianggap serius, atau di anggap show off, apalagi humblebrag. Easy baby!

1. Bangkok
Bangkok is the paradise for shopping lover. Terutama untuk kawula muda macam kita-kita ini *biarin*. pasti cinta sama tempat shopping di bangkok. Apalagi Chatuchak. Hahahahaahah udah deh, gw udah bingung explainingnya gimana. Pokoknya untuk kawula muda ini udah surganya deh. Ga cuman itu, finger food di pinggir jalannya aja enak banget. Gw bingung what theThais do to their food sampe minuman teh doank kok enak.
To be noted : shopping di Bangkok itu sama temen-temen kawula muda. yang punya energi luar biasa buat ngubek-ngubek pasar. Rasanya kalo gw ajak mak gw shopping di Bangkok dia juga pasti bingung dan gempor hihihihihihi

2. Kuala Lumpur
Oh yeah! KL no.2? yakin Han? Kan udah dibilang ini menurut gw. Gw seneng belanja di KL karena semua senang. Emak gw bisa dapet tas lebih murah dari di Jakarta, dan bahkan some of 'em yg limited edition ga ada di Jakarta dengan brand yang sama. Bokap lebih bahagia, karena pilihan ukuran baju-baju di KL lebih manusiawi untuk orang-orang dengan ukuran sedikit di atas rata-rata. Dan gw, cukup senang karena ngeliat mak bapak gw senang. Hahahahahahahahaha. Dan tentunya jikalau mak bapak senang, tentu anaknya ikutan kecipratan kebahagiaan itu donk ya! But yes, shopping di KL menurut gw lebih nyenengin karena banyak macemnya dan currency ke rupiahnya ga terlalu ribet.
To be noted : KL cocok untuk shopping bersama keluarga. Apalagi kalo pas great sale. hwehwehwe. Belanja di akhir-akhir aja, tunggu orang bahagia, baru deh kita puas-puasin.

3. Indonesia
IYA! gw cinta Tanah Abang, Thamrin City. Semua ada. TITIK. Tapi tetep ga jadi pertama ya, karena kalo soal harga memang luar biasa cinta deh gw sama dua tempat ini. Tapi ya itu intensitas ketemu dengan orang yang make dengan yang sama kita beli itu juga banyak. hihihihihihi. Dan karena brand-brand yang hiots dan terkemuka sudah ada juga di ibukota, jadi ga usah rempong-rempong belanja di tempat lain. Tapi yaaaa Sephoranya sih masih kecil. Kalo kesana untuk sekarang-sekarang masih selamat lah keluar dari store. Ga terlalu pusing-pusing amat. Tapi ga tau deh pas udah grand openingnya.
To be noted : Belanja disini itu menyenangkan. Udah, gitu aja. Tapi bokap-bokap suru tunggu di hotel aja. kasian kalo nungguin. hahahahha

4. Dubai
Dubai ini asik sih. Banget! harganya juga asik. Brandnya asik-asik banget. THIS IS HEAVEN. Tapi tetep sih gw pikir-pikir kalo mau shopping di Dubai. Belom nyampe kelas gw. Hhahahahahahha. Gw kan masi karyawan brosis. Malu ah sama kerjaan. Tapi sebagai perbandingan, saat tertentu, lo bisa beli tas Aigner 60% cheaper dari di Jakarta. Atau postman bag Marc Jacob less than 1 million, or even Longchamp totebag atau Ted Baker, atau Kate Spade, atau... AH CUKUP! if you have The money, udah ke Dubai aja. Terpuaskan.
To be noted : cocok untuk seluruh keluarga. apalagi kalo setiap keluarga megang duit masing-masing terus nyebar ngiterin mall. Ahahahahahahaha

5. Singapore
Sorry not to sorry, i was big fan of SG before I knew Chatucak. Gw suka menggila... kalo ke Bugis sih. Hahahahahaha. I cant afford Orchard my bro. Apalagi currencynya bikin gw sembeli dan sering beser. Well except Sephora, it's an exceptional.
Jadi sekarang itu kalo ke SG ya jarang belanja. Paling pacaran. Heuheuhuehueheuheuehue.
To be noted : Ga usah belanja di SG yah kecuali bolehlah ke Bugis, kalo cuman beli F21, ZARA, dan semacamnya, kalo ga lucu-lucu amat gpplah beli di Jakarta aja.. Tapi Bugis masi accepatable ko, masi suka ada spokat-spokat lucu kok. dan tetu.. Sephora.

Seru kalo ngebahas shopping itu ya. Gw belom pernah ke Hongkong sih. But I'd love to! penasaran.. InsyaAllah kalo ada waktu, sehat, dan tentu ada uangnya. Yuk Mari!
Tapi,  kesini kesini, nafsu belanja agak menurun sih. tergantikan tepatnya. belanja mah belanja aja. cuman jadi suka lebih eyeing ke perintilan rumah. Ah aku sudah Ibu-Ibu dan aku suka! By for now, it's lunch time. baby!!


No comments:

Post a Comment